Sunday, June 15, 2014

BRAVO . . BRAVO . . . . KEJUTAN DAN KEAJAIBAN DI KEJUARAAN SEPAKBOLA DUNIA . . . BRAVO . . . . BRAVO . . . KEJUTAN DAN KEAJAIBAN DI KEHIDUPAN PARPOL INDONESIA . . .

Kolom IBRAHIM ISA
Sabtu, 14 Juni 2014
-----------------------------

BRAVO . . BRAVO . . . . KEJUTAN DAN KEAJAIBAN DI KEJUARAAN SEPAKBOLA DUNIA . . .

BRAVO . . . . BRAVO . . . KEJUTAN DAN KEAJAIBAN DI KEHIDUPAN PARPOL INDONESIA . . .

* * *

PARA KADER TINGGI “GERINDRA”, “GOLKAR”, DAN “PAN” MALAH AKAN PILIH . . . . JOKOWI/JK . . .

* * *

Tadi malam dunia persepak-bolaan digemparkan! Menurut koran Belanda: kemenangan kesebelasan Oranje itu adalah “EEN MONSTER ZEGE” (Suatu Kemenangan Monster) . . . …. Kesebelasan nasional Belanda, populer dengan nama ORANJE, telah menundukkan kesebelasan Spanyol dengan (tidak tanggung-tanggung) dengan angka 5 – 1 . Ini terjadi dalam pertandingan KEJUARAAN SEPAK BOLA SEDUNIA, yang dimulai tadi malam di Salvador, Brasil . . . . .

Seluruh Belanda meledak berpesta ria atas kemenangan 'revance' lawan Spanyol. : “Het is een wonder, . . onverklaarbaar, laten wij maar genieten” . . . . “Suatu keajaiban . . . tak dapat dijel;askan . . marilah kita nikmati saja'. . . . seru Robin van Persie, kapten Oranje yang ganteng itu.

Komentar diatas, . . . . ya, begitulah kiranya . . . sekadar menyambut kemenangan luar biasa Oranye atas keseblelasan Spanyol, kampiun Kejuaraan Dunia 2010 di Afrika Selatan, yang ketika itu dalam babak final telah mengalahkan kesebelasan Oranje. Untuk Belanda ini adalah BERITA BESAR dan merupakan suatu kejutan KEJUTAN . . ..

* * *

INDONESIA JUGA BIKIN KEJUTAN DAN “KEAJAIBAN”

Tapi bangsa kita, menjelang pilpres 2014, 09 Juli yad, belakangan ini juga membuat suatu . . . “KEJUTAN”! Paling tidak suatu kejutan dalam dunia perpolitikan Indonesia,. . .

Betapa tidak dibilang kejutan? Atau lebih baik dibilang suatu demonstrasi
KEBEBASAN MEMILIH, DEMONSTRASI PENGGUNAAN HAK MENYATAKAN PENDAPAT dalam arti kata yang sesungguhynya.

Bayangkan sementara kader tinggi Gerindra, Golkar dan PAN, yang mengusung pencalonan PRABOWO dan HATTA RAJASA, secara terbuka dimuka umum menyatakan JUSTRU AKAN MEMILIH calpres PDI-P --- JOKOWI – JK. Mereka-mereka itu justru tidak akan memilih Prabowo/Hatta Rajasa.

Ya, ya, ya, Mohamad Harris Indra, Ketua DPP Gerindra, Charles Bonar Sirait, dan Indra J. Piliang dari Golkar; dan Wanda Hamidah, PAN, mereka-mereka tidak akan memilih “orang-orang pilihan parpolnya”.

Inilah KEJUTAN dan bisa juga dibilang KEAJAIBAN KEHIDUPAAN PARPOL di Indonesia, yang menurut Prabowo, parpol di Indonesia itu bisa dibeli untuk dapat menguasai Indonesia.

* * *

Dan alasan yang mereka kemukakan tidak alang kepalang . . . Mereka pilih Jokowi/JK karena calon-calon itulah yang mereka yakini akan membawa perubahan dan perbaikan bagi Indonesia yang amat dipelukan itu.

Bravo Kebebasan Memilih di Indonesia.

Marilah kita nikmati KEBEBASAN MEMILIH di Indonesia kali ini!

* * *

No comments: