Sunday, June 15, 2014

TOMAGOLA: “PENAMPILAN JOKOWI BUKANLAH CAPRES BONEKA"

Kolom IBRAHIM ISA
Rabu, 11 Juni 2014
----------------------------


DEBAT CAPRES 2014 ---

TOMAGOLA: “PENAMPILAN JOKOWI
BUKANLAH CAPRES BONEKA"
    
*     *      *

Pagi ini, --- Rabu, 11 Juni --- bisa dibaca berita Antara News liputan mengenai DEBAT PERTAMA (9 Juni) antara JOKOWI/JK  dan PRBOWO/HR
yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, dengan tema Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih dan Kepastian Hukum.

Pilihan tema, adalah SESUAI dengan situasi dan suasana serta harapan masyarakat akan PERUBAHAN dan PERBAIKAN. Paling tidak sudah sejak berakhirnya rezim Orde Baru, rakyat mengharapkan dan terus memperjuangkan dengan berbagai cara, dibangunnya dan diberlakukannya hak-hak demokrasi yang telah dipasung selama 32 tahun oleh rezim Suharto.

Seirama dengan itu semakin tegas dan santer tuntutan diteruskan dan dikonsewenkannya penanganan dan pemberantasan korupsi, serta ditegakkannya Kepastian Hukum.

* * *

Dari Thamrin Amal Tomagola, sosiolog UI, sudah kedengaran respons atas yang dikemukakan oleh Jokowi dalam Debat Capres tsb. Apresiasi Tomagola:

"Dia (Jokowi) benar-benar seperti Singa Asia. Sementara Prabowo yang disebut-sebut Macan Asia justru tidak terlihat. Jokowi maupun JK tetap berpijak di bumi dengan memberikan argumentasi berupa fakta-fakta.
Jokowi dan JK bisa saling melengkapi satu sama lain, sehingga yakin, jika kelak terpilih maka Jokowi-JK akan menjadi yang membumi, bukan yang cuma pandai berpidato atau berretorika”

Thamrin menegaskan, malam itu tidak melihat Jokowi seperti yang dikesankan banyak orang. Jokowi malah percaya diri dan bisa mengungkapkan visi, misi dan programnya dengan lancar.

Menurut Antara beberapa pihak menilai penampilan Jokowi saat debat menunjukkan bahwa mantan Wali Kota Solo itu bukanlah capres boneka karena memiliki konsep yang jelas.

* * *

Di bawah ini disajikan rekaman sekitar DEBAT CAPRES:


http://www.antaranews.com/pemilu/berita/438382/jokowi-tampil-seperti-singa-asia-di-podium

Jokowi tampil seperti
Jakarta (ANTARA News) - Penampilan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla saat menyampaikan visi misi disertai contoh konkret dalam debat calon presiden dan wakil presiden mendapat ...
antaranews.com|By Catur Ujianto
LikeLike · · Share

No comments: