Wednesday, December 25, 2013

SEKITAR FILM 'SUKARNO" DISKUSI DAN PERDEBATAN BANYAK CARA UTK MENGENAL SUKARNO

Ibrahim Isa
Sabtu, 21 Desember 2013
--------------------------------

SEKITAR FILM 'SUKARNO"
DISKUSI DAN PERDEBATAN

BANYAK CARA UTK MENGENAL SUKARNO
YANG PALING BAIK BACA KARYA-KARYANYA SEJAK 1920-AN S/D 1966

* * *

Teman-teman y.b. ----

Jangan pesimis . . . . Tidak sedikit bahan dan tulisan tentang Sukanro.
Kita masih bisa baca karya-karya politik beliau yang sudah terdokumentasi rapi di buku-buku DI BAWAH BENDERA REVOLUSI I, II, -- BUNG KARNO PENYAMBUNG LIDAH RAKYAT, Cyndi Adams .. dan REVOLUSI BELUM SELESAI I, II. . . . . . .

Bacalah dan berusahalah memahaminya . . KALAU BETUL INGIN KENAL BUNG KARNO . . . Keunggulan Sukarno ialah, bahwa BELIAU PALING BANYAK BICARA DAN MENULIS .. untuk membeberkan fikiran, pandangan dan sikap politiknya . . . Pelajarilah dengan sungguh-sungguh . . .

Tentu perlu membaca bahan-bahan yang menentang Sukarno. Juga perlu baca buku yang bersangkutan dengan Sukarno yang di tulis a.l oleh sejarawan muda Dr Aswi Warman Adam dan Dr Baskara Wijaya . . . dll .. . .

Jangan sambil lalu membacanya . .
BACALAH KARYA-KARYA POLITIK SUKARNO DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH . . Benar apa yang pernah ditulis oleh Pramudya A. Tur . .. Tidak kenal Sukarno . . . maka tidak kenal Indonesia . . .

Maka sejarawan Belanda Prof DR Bob Hering mengatakan bahwa SUKARNO ADALAH BAPAK NASION INDONESIA . . .

Mau tahu apa sebabnya Bob Hering bicara demikian ? Silakan baca bukunya . . .

Sehingga dengan demikian dikusi dan perdebatan kita tentang SUKARNO diharapkan bisa memperoleh hasil yang positif. . . AGAR TIDAK ASAL-ASAL SAJA . . ..

No comments: