Sunday, March 30, 2014

Kepada HANDAI-TAULAN, SAHABAT DAN KAWAN-KAWAN, Kepada Walikota AMSTERDAM E.E. van der LAAN Kepada Raja Kerajaan Belanda WILLEM ALEXANDER Dan RATU MAXIMA, * * * BANYAK TERIMA KASIH ATAS UCAPAN SELAMAT Dan Harapan Baik Mereka

Kolom IBRAHIM ISA
Selasa, 24 Maret 2014
-----------------------------

Kepada

HANDAI-TAULAN, SAHABAT DAN KAWAN-KAWAN,

Kepada Walikota AMSTERDAM E.E. van der LAAN

Kepada Raja Kerajaan Belanda WILLEM ALEXANDER
Dan RATU MAXIMA,

* * *

BANYAK TERIMA KASIH ATAS UCAPAN SELAMAT
Dan Harapan Baik Mereka

* * *

Ketika kutulis Kolom berjudul “ENAMPULUH TAHUN SEHIDUP- SEMATI”, tujuan utama adalah menarik pelajaran dan pengalaman selama hidup sebagai suami-istri dalam jangka waktu 60 tahun. Mengharapkan ada manfaatnya menarik pelajaran dari pengalaman tsb. Kiranya akan bisa bermanfaat sebagai bahan pertimbangan terutama bagi putri-putri kami, para suami mereka, cucu-cucu dan kemudian juga oleh cicit-cicit, Juga semoga ada manfaatnya bagi para sahabat, kenalan dan kawan-kawan seperjuangan.

* * *

Tak terfikirkan bahwa begitu banyak yang tergerak hatinya membaca kolom tsb, lalu menyampaikan ucapan selamat dan harapan terbaik mereka kepada kami suami-istri.

Hal ini membuat kami terharu dan tergugah, merasakan betapa dekatnya perasaan sesaudara yang hangat dan sungguh, sekenalan dan sekawan dari mereka terhadap kami. Halmana merupakan suatu kekuatan heibat bagi kami dalam menempuh perjalanan hidup selanjutnya.

Kami merasa gembira, amat berterima kasih, dan lega bahwa terutama dari kalangan keluarga, bisa menarik manfaat dari pengalaman suka-duka hidup kami sebagai suami istri, dan dari kesimpulan yang kami tarik dari situ sebagai bahan pertimbangan bagi perjalanan hidup mereka selanjutnya.

* * *

Suatu hal yang tak terduga, yang merupakan suatu SURPRISE yang menggembirakan bahwa kami menerima sepucuk surat tertanggal 20 Maret, 2014, dari Dienst Van Het Koninklijke Huis, Kantor Keluarga Raja (Belanda), dalam bahasa Belanda. Dialamatkan pada nama-nama paspor kami sebagai warganegara Kerajaan Belanda. Sepucuk surat serupa juga kami terima dari Walikota Amsterdam, E.E. van der Laan. Diterjemahkan bebas surat dari Istana Noordende tsb, sbb:

* * *

Tuan dan Nyonya Bramijn-Suwardi
Haag en Veld 76
1102 GD Amsterdam

No 14/mbg 's-Gravenhage, 20 Maret 2014
Istana Noordeinde


Tuan dan Nyonya yang terhormat,

Yang Mulya Raja dan Sri Ratu mengetahui bahwa Anda-Anda pada tanggal 22 Maret yang akan datang mengharapkan memperingati hari ultah ke-60 perkawinan Anda-Anda.

Berhubung dengan peristiwa luar biasa ini mereka ingin dari lubuk hati menyatakan selamat dan minta kepada saya untuk menyampaikan harapan terbaik mereka kepada Anda-Anda.

Teriring perasaan yang paling menghargai,

Tertanda,

(E.F. Verwaal)
Pejabat Sekretris Umum Yang mulya Raja dan Sri Ratu

Postbus 30412 2500 GK 'S-Grvenhage Tiloun 070. 3624701 / Faqx 070-361 5241

* * *

Satu hal penting dari UCAPAN SELAMAT DARI ISTANA NOORDEINDE tsb, adalah bahwa kami sekeluarga merasa amat gembira dan terhormat, dikirimi ucapan selamat yang datang dari Istana Noordende. Suatu hal yang amat diluar dugaan. Sama halnya dengan surat Walikota Amsterdam kepada kami yang senada isinya.

Rasa homat dan penghargaan tertuju, kepada tradisi baik Belanda, bahwa pemimpin/pejabat terttinggi negeri, khususnya Raja dan Sri Ratu, dan walikota begitu menaruh perhatian terhadap keadaan penghidupan warganya. Memang sejak tahun 1991 kami sekeluarga telah menjadi warga-negara Belanda.

Kami tahu belakangan bahwa di negeri Belanda, Walikota dan Raja serta Sri Ratu menyampaikan ucapan selamat mereka kepada warganya yang mencapai usia 100 tahun... Dalam hal kami ini yang mencapai ultah ke-60 perkawinan sebagai suami-istri. Di Belanda ultah perkawinan ke-60 disebut sebagai Ultah Permata Berlian. (Diamond Anniversary)

Selanjutnya kami mengirimkan surat tanda terima kasih kami kepada Raja dan
Sri Ratu Belanda serta kepada Walikota Amsterdam, E.E. van der Laan,.

* * *

Surat kepada Raja Willem Alexander dan Sri Ratu Maxima

Amsterdam, 24 maart 2014


Geachte Heer E.E. Verwaal
Plv. Algemeen Secretaris van
Zijne Majesteit de Koning en
Hare Majesteit de Koningin


Wij voelen ons zeer verrast en vereerd voor de oprechte felicitaties en de beste wensen op ons 60 huwelijksjaar van Zijne Majesteit de Koning en Hare Majesteit de Koningin.
Wij zijn zeer dankbaar en ontroerd dat zij hebben ondanks de drukte programma nog tijd hebben om ons hiervoor te feliciteren.
Wil U zo vriendelijk zijn om Zijne Majesteit de Koning en Hare Majesteit de Koningin namens ons onze dankbaarheid hiervoor te verwittigen.

Hoogachtend,
Fam I. Bramijn – Suwardi


* * *
Amsterdam, 24 maart 2014.

Geachte Heer E.E. Van der Laan
Burgemeester Amsterdam

Kunt U zich voorstellen hoe verrast en vereerd wij ons voelden toen wij Uw brief openden en lazen dat U ons feliciteerde met onze 60 jaar huwelijksdag.
Wij hebeen direkt onze kinderen hierover op de hoogte gebracht. En wij allen willen U hierbij van harte bedanken. Ook voor de beste wensen die U ons toewenst voor de vele jaren daarna.

Hoogachtend,
Fam. I. Brmijn – Suwardi

* * *








No comments: