Sunday, July 28, 2013

"PAKAI ATAU TIDAK PAKAI HIJAB ATAU BURQA?” -- Kiranya Yang Paling Baik "PAKAI OTAK SENDIRI" . . .

Kolom IBRAHIN ISA

Selasa, 23 Juli 2013
---------------------------


"PAKAI ATAU TIDAK PAKAI HIJAB ATAU BURQA?”

Kiranya Yang Paling Baik "PAKAI OTAK SENDIRI" . . .


* * *

Telusuri terlebih dulu, berita hari ini yang bisa dibaca di FB, sbb:

    * *

    Pangeran Arab Saudi, Prince Al Waleed bin Talal memiliki isteri yg bernama Ameera al-Taweel yg sangat cantik, isterinya ini tak mengenakan Hijab atau Burka ! Fatwa ulama di Saudi terkenal keras dan tak kenal kompromi tapi jika berkenaan dengan Keluarga Kerajaan maka Fatwa itu melempem !!

    Fakta Berbicara !! (Fotonya bisa dilihat sendiri di siaran di FB ini)

    * * *

    Keluarga kami adalah keluarga Islam yang taat dan saleh. Selain memenuhi kewajibaannya sebagai umat Islam, juga aktif ambil bagian dalam pelbagai kegiatan sosial demi kebaikan sesama insan, dan masyarakat umumnya. Seperti a.l ikut mendanai sekolah yang keuangannya "kembang-kempis". Juga menggunakan sebagian dari warisan keluarga untuk pembangunan sebuah mesjid dengan kapisitas 500 orang, dll.

    Di keluarga kami terdapat kenyataan sbb: Mengenai pakai atau tidak pakai hijab atau burqa, ada KEBEBASAN. Pertama-tama, almarhum Ibunda kami dan semua putri-putrinya tidak ada yang mengenakan hijab atau burqa. Masing-masing menggunakan pertimbangannya sendiri, dianggap soal pribadi. Mengambil keputusan sendiri, dengan menggunakan otak sendiri. Meski ada yang bilang bahwa : "memakai jilbab atau burqa, hukumnya wajib, bagi seorang wanita Muslim”.

    Namun para Muslimah keluarga kami kebanyakan tidak mengenakan hijab atau
    burqa. Dan tidak ada diantara kami yang mempersoalkannya. Dianggap soal pribadi dan bisa mempertanggungjawabkan tindakannya itu.

    * * *

    Mungkinkah dalam keluarga Pangeran Arab Saudi, Prince Al Waleed bin Talal, juga ditrapkan kebijakan seperti yang diceriterakan diatas?
    Kalau demikian adanya, maka mari kita ucapkan : Syukur Alhamdulillah!
    * * *



No comments: