Tuesday, August 19, 2014

SUATU KEGIATAN "HISTORY-MINDED" YANG PATUT DIHARGAI - PATUT DIHADIRI - PAMERAN ARSIP BUDI UTOMO...



Kolom  IBRAHIM ISA
Senin Pagi, 18 Agustus 2014
---------------------------------------

SUATU KEGIATAN "HISTORY-MINDED" YANG PATUT DIHARGAI
 
PATUT DIHADIRI - PAMERAN ARSIP BUDI UTOMO...

*    *    *

Ini adalah kegiatan yang bagus -- suatu kerjasama antara

ARSIP NASIONAL INDONESIA
ARSIP NASIONAL BELANDA
ERASMUS HUIS DAN
MAJALAH HISTORIA

Bravo! Bravo! Bravo!

* * *

Ini suatu kegiatan permulaan yang harus ditindak lanjuti dengan program kegiatan lainnya secara reguler.

Suatu kegiatan sejarawani dua negeri, Indonesia dan Belanda -- menuju kerjasama lebih erat dan kongkrit untuk usaha membentuk suatu komisi terdiri dari Indonesia dan Belanda yang akan meneliti, menstudi dan kemudian melakukan pencatatan atau bahkan PENULISAN BERSAMA Sejarah Indonesia (Indonesia-Belanda)

AMIEN . . .

*    *    *
BONNIE TRIYANA

Mengundang kawan-kawan untuk hadir dalam pembukaan Pameran Arsip Boedi Oetomo, Kamis, 21 Agustus 2014, di Gedung Arsip, Jl. Gadjah Mada, Jakarta. Pukul: 14:00 - Selesai. Acara akan dibuka oleh Wakil Ketua DPR RI Dr Pramono Anung, Kepala ANRI Drs Mustari Irawan, MPA, Direktur Arsip Nasional Belanda Prof. Charles Jeurgens dan Wakil Duta Besar Belanda Wouter Plomp. Konfirmasi kehadiran silahkan kirim sms/telpon ke: 021-34654304 (Miftah).

Diskusi "Boedi Oetomo: Untuk Kebangkitan Nasional atau Kebangkitan Priyayi Jawa" akan diselenggarakan pada Jum'at, 22 Agustus 2014, pukul 19:00 malam, di Pusat Kebudayaan Belanda Erasmus Huis, Jl. HR Rasuna Said Kav. S-3, Kuningan, Jakarta. Pembicara: Dr. Hilmar Farid, Dr. Hoesein Rushdy dan Budiman Sudjatmiko.

Acara ini kolaborasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Arsip Nasional Belanda, Erasmus Huis dan Majalah Historia. Terima kasih.



No comments: